Halo, Orangtua Asuh Vano!

Perkenalkan namaku Izzah. Aku merupakan salah satu volunteer Kakak Asuh di CAMP Foundation. Devano atau yang biasa dipanggil Vano adalah salah satu anak asuh di CAMP Foundation yang menjadi tanggung jawabku. Vano merupakan anak yang pemalu, terutama pada orang yang baru saja bertemu dengannya. Dia sangat akrab dengan kakaknya yang bernama Evan. Ke manapun Vano pergi, hampir selalu ada Evan. Vano juga akan lebih aktif jika bersama dengan Evan.

Banyak kegiatan yang telah kami lalui bersama sebagai kakak dan anak asuh. Kami pertama bertemu pada kegiatan CAMP Picnic di Benteng Vredeburg. Saat itu, kami menghias pancake bersama dengan CAMP Team dan anak asuh lainnya. Selain menghias pancake, kami juga melakukan banyak kegiatan bermain, mulai dari bermain kejar-kejaran hingga bersepeda mengelilingi Benteng.

Vano termasuk anak asuh yang cukup aktif dalam mengikuti kegiatan CAMP. Terhitung sudah tiga kali Vano mengikuti Development Program yang diadakan setiap bulannya. Pertama, Vano mengikuti kegiatan membuat sandal. Vano dan anak asuh yang lain diajari untuk membuat dan menghias sandal. Kedua, Vano juga ikut dalam kegiatan membuat topeng berkarakter. Kegiatan ini mengajak anak asuh dan CAMP Team untuk membuat topeng yang terbuat dari kertas bekas. Namun, topeng yang dibuat Vano tidak dapat dipakai karena balon yang digunakan untuk memberi bentuk pada topeng meletus terlebih dahulu sebelum topengnya mengering. Ketiga, Vano mengikuti kegiatan outbound yang juga diikuti oleh anak asuh dan CAMP Team. Outbound tersebut berlangsung sangat seru karena kami berlomba-lomba untuk menjadi pemenang. Meskipun pada akhirnya kelompok Vano kalah, namun dia tetap menikmati dan terlihat sangat gembira.

Home visit masih rutin dilakukan sebanyak dua kali dalam sebulan hingga saat ini. Kami sudah melakukan banyak kegiatan selama ini. Kami pernah membuat scrapbook, paper craft, membuat celengan, menuliskan cita-cita dan hobi, dan masih banyak lagi. Bulan ini, kami belum membuat kerajinan atau permainan lainnya karena Vano baru saja terkena demam berdarah. Beberapa saat yang lalu, Vano dan Evan sempat dirawat di rumah sakit sekitar kurang lebih lima hari. Namun, saat ini keadaan Vano dan Evan sudah membaik dan dapat beraktivitas seperti biasa. Semoga keluarga Vano tetap diberi kesehatan, ya.

Sekian Hello There kali ini. Sampai jumpa di lain waktu, ya!