Halo Orang Tua Asuh Jeremy,

Kenalin ini adik asuhku, Jeremy. Dia biasa dipanggil dengan sebutan Jemy. Dia adalah anak pertama dari tiga bersaudara. Jemy memiliki badan yang kecil, walaupun begitu dia adalah anak yang hebat. Jemy memiliki kemauan cukup tinggi, anak yang pantang menyerah.

Prestasi Jemy juga terbilang bagus bahkan Jemmy pernah masuk semifinal olimpiade sains di sekolahnya lho! Hampir semua mata pelajaran dia kuasai, hanya saja dalam mata pelajaran Matematika dia sedikit mengalami kesulitan. Namun di samping itu Jemy tetap semangat untuk terus berlatih dalam berhitung. Hal ini terlihat sekali saat aku memberikan les Matematika tambahan kepadanya, dia sangat aktif untuk bertanya dan ingin tau bagaimana cara penyelesaiannya. Di luar dari sekolahnya, Jemy memiliki hobi bermain futsal bersama teman-temannya. Setiap sore dia sering bermain futsal dengan teman-temannya.

Bersama CAMP Team, aku dan Jemy melakukan banyak hal untuk Development Program. Ketika home visit kita membuat scrapbook. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih kemampuan Jemy dalam menulis. Saat itu Jemy menulis pengalamannya saat berlibur. Di tulisannya, ia juga menceritakan tentang persiapannya untuk acara yang akan dilaksanakan di gerejanya. Hal yang membuat aku kagum adalah di usia dia yang masih terbilang masih sangat muda tetapi dia telah mengerti tentang iman.

Jemy memang masih kecil tetapi aku melihat dia mampu berfikir lebih dewasa dibandingkan dengan teman sebayanya. Hal ini terlihat dari cerita ayahnya yang bercerita bahwa Jemy tidak meminta banyak hal dan mengerti tentang kondisi keluarganya saat ini. Kita juga mengisi kegiatan Development Program dengan mewarnai untuk melatih imajinasi anak agar dapat lebih kreatif. Nah, sekian Hello There from Jeremy! See you!

Penulis: Deary Putriani (Kakak Asuh)