Yogyakarta, September 2016 – Pada bulan September 2016, Project Leader mengadakan kegiatan untuk Development Program yang bertajuk CAMP Sharing Story. Dalam kegiatan ini, Anak Asuh diajak belajar membuat sandal hotel. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi mengenai wirausaha yang pada saat ini sangat beraneka ragam, juga meningkatkan kreativitas Anak Asuh. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, Anak Asuh lebih percaya diri terhadap kreativitasnya masing-masing.

Kegiatan ini bertempat di Shelter CAMP yang baru. Dihadiri kurang lebih 11 Anak Asuh dan 13 CAMP Crew, kegiatan kali ini menjadi kegiatan paling ramai dari kegiatan yang pernah ada. Keberadaan Shelter turut memudahkan CAMP Crew dalam mengontrol kegiatan Anak Asuh.

Kak Mega sebagai PIC (Person in Charge) menjelaskan mengenai apa itu wirausaha. “Berbisnis tidak melulu dengan hal-hal besar. Bisa dimulai dari hal sederhana seperti sandal hotel seperti yang dibuat. Karena kunci dari berbisnis yang baik adalah memenuhi kebutuhan sekitar terlebih dahulu,” ujar Kak Mega, Volunteer Project Leader.

Sebagai bahan pembuat sandal,  Kak Mega menyediakan spon ati yang sudah berukuran A3 agar lebih mudah diukur untuk Anak Asuh. Dilanjutkan dengan mengukur pola-pola sesuai ukuran kaki Anak Asuh. Kegiatan yang dilakukan berhubungan dengan memotong dan menggunting, sehingga CAMP Crew diarahkan untuk bisa mendampingi Anak Asuh dalam membuat pola. Terutama pada saat memotong dan menggunting. Setelah pola selesai dibuat, dilanjutkan dengan menghias pola sesuai kreativitas Anak Asuh. Diakhiri dengan menempel sandal bagian atas dan bagian bawah. Tampak Anak Asuh sangat serius mengerjakan sandalnya masing-masing.

Setelah selesai berkegiatan, Anak Asuh berfoto bersama dengan CAMP Crews dan kreasi sandal mereka. Tak lupa, Anak Asuh diajak untuk membersihkan bekas-bekas pola sandal sebagai bentuk tanggung jawab setelah mengikuti kegiatan. Kegiatan diakhiri dengan makan bersama sambil mengobrol santai. (Pramegareksa)