Jogja Community Night, sebuah malam ajang berbagi ide dan bertukar pikiran antar komunitas kembali digelar oleh Purna Caraka Muda Indonesia (PCMI) pada tanggal 13 Maret 2016. Bertempat di Pusat Studi Lingkungan Universitas Sanata Dharma, acara ini dihadiri oleh sekitar 45 komunitas aktif di Jogja. Acara ini merupakan pengembangan dari kegiatan Voluntary Day yang sebelumnya telah dilaksanakan pada tahun 2014 dan 2015. Berbeda dengan kegiatan Voluntary Day yang dapat dihadiri masyarakat umum, hadirin pada Jogja Community Night seluruhnya merupakan komunitas yang berpartisipasi.

Pada Jogja Community Night, peserta diajak untuk saling berbagi ide dan bertukar pikiran dengan komunitas-komunitas lain. Komunitas yang hadir memiliki latar belakang tujuan yang berbeda sehingga kisah-kisah yang hadir sangat menyenangkan untuk dibagi. Pada sesi Sharing 20×10, terdapat empat komunitas yang berkesempatan melakukan presentasi profil komunitas mereka, yaitu Pijar Psikologi, Nebengers, Bule Mengajar, dan Deaf Art Community.

Tidak hanya belajar antar komunitas, peserta Jogja Community Night juga berkesempatan berkeliling di area Pusat Studi Lingkungan Univesitas Sanata Dharma. Dipandu oleh 3 orang pemandu, peserta dari berbagai komunitas terlihat antusias mengikuti tour singkat itu. Area yang dikelilingi mayoritas pohon jati berusia 5 tahun itu juga digunakan untuk penangkaran beberapa satwa yang dilindungi.

Pada sesi kedua, ada empat pembicara yang memberikan empat topik menarik yang berbeda. Mereka adalah Ulya Niami Afrina Jamson (Personal Development & Scholarship Hunter), Fransisca Vena (Community Resource Development & Social Project Strategy), Hambar Riyadi (Youth Empowerement), dan juga Irfan Prabowo (Crowd Funding).

Peserta Jogja Community Night juga tak lupa diajak mengenal program Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) 2016 yang digelar oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. PCMI sendiri merupakan komunitas yang terdiri dari para alumni PPAN yang sengaja ditunjuk Kemenpora untuk melakukan seleksi PPAN.