FAQ
What is CAMP Foundation?
CAMP Foundation is is humanitarian organization based in Yogyakarta, Indonesia, dedicate to improving the living standards of the community of the city of Yogyakarta, Indonesia, through the improvement and support of education.
Who is in CAMP?
There is teamwork consist of Founder Team, Management Team, also Volunteer Team, and Foster Children who always following CAMP’s programs in every month.
Bagaimana CAMP bekerja?

Pada dasarnya, CAMP memiliki prinsip sebagai berikut:

a. Long-term Focus and Sustainability
Bantuan CAMP akan memiliki arti yang signifikan apabila sifatnya jangka panjang. Kami berkomitmen untuk membantu setiap anak asuh kami sampai pendidikan dasarnya berakhir, yaitu sampai dia lulus SMA atau SMK. Sustainability; Bila ada sponsor yang memberhentikan bantuannya di tengah masa pendidikan anak asuhnya, CAMP akan membiayai pendidikan anak tersebut sampai CAMP mendapatkan sponsor baru untuk anak tersebut.

b. Co-investment
Baik keluarga dari anak asuh dan Sponsor bersama-sama berkontribusi untuk membiayai pendidikan dari setiap anak asuh. Dalam pelaksanaannya, sponsor hanya membiayai 80% dari biaya pendidikan setiap anak, dimana 20%-nya dibiayai oleh keluarga dari anak asuh.

c. Professionalism and Transparency
Untuk menjaga kepercayaan dari donator dan Sponsor, sangatlah penting bahwa kami bekerja secara profesional dan transparan. Salah satu bentuk nyata dari hal tersebut adalah bahwa kami akan selalu menginformasikan setiap Sponsor mengenai latar belakang dan kemajuan akademis dari para anak asuh mereka, foto-foto dan surat dari anak asuh dan turut dilampirkan penggunaan donasi dalam bentuk laporan tahunan CAMP.

d. Objective Child-Selection Criteria
CAMP Foundation adalah organisasi yang tidak memihak agama, suku ataupun organisasi politik apapun. Kami memberikan kesempatan yang sama kepada laki-laki dan perempuan, dan menghormati agama dan budaya masyarakat dimana kami beroperasi.

Apa aktivitas CAMP?

Kami tidak hanya memberikan bantuan finansial agar Anak Asuh tetap mampu bersekolah, namun kami juga merancang aktivitas pendukung lainnya demi peningkatan kemampuan akademik dan non-akademik yang tergabung di dalam CAMP.

a. Program Sponsorship
Program ini meliputi pencarian sekolah, survey calon anak asuh, pencarian sponsor (Orang Tua Asuh), melakukan penggalangan dana, penyaluran bantuan dari sponsor ke anak asuh, memfasilitasi komunikasi sponsor dan anak asuhnya, pelaporan berkala terhadap sponsor mengenai perkembangan akademik anak asuh, dan laporan tahunan yang ditujukan untuk para stakeholders CAMP.

b. Program Training Development
Program ini merupakan program pengembangan kemampuan akademik dan non-akademik dan pendampingan dari tim CAMP terhadap anak asuh. Kami melakukan program edukatif dan aktivitas sosial di setiap bulannya.

Apa program CAMP?

a. Hello There
b. Member Training and Orientation (MTO)
c. Project Mission
d. Sharing Story
e. How To
f. Picnic
g. Storytelling
h. Showcase
i. CAMP Goes to School
j. Survey and Looking for Foster Children

Bagaimana cara bergabung dengan CAMP?

Mari bergabung dengan CAMP! Kami menerima semua bentuk bantuan dari pihak luar demi mendukung program-program yang diselenggarakan. Bantuan tersebut dapat diberikan secara:

a. Individual

  • ONE TIME DONATION
  • SPONSORSHIP
  • FUNDRAISING
  • EDUCATION SPORTS DONATION
  • BOOK DONATION:

b. Corporate

  • DONATION
  • PARTNERSHIP

c. Volunteer

Anda bisa menjadi relawan sebagai kru CAMP yang tergabung di dalam Tim CAMP. Pembukaan rekrutmen relawan diadakan sekali dalam 1 semester/tahun atau ketika dibutuhkan.

How to contact CAMP?

You can contact us through contact person and let’s make friend with us on social media.

Contact Person CAMP: +6282136776743
Facebook: CAMP Foundation
Twitter: @CAMP_Foundation
Path: CAMP_Foundation
LineAt: @campfoundation
Instagram: @campfoundation
Instagram Fundraising: @camp.garagesale