Yogyakarta, Agustus 2017 – Membership Training Orientation merupakan salah satu program yang dimiliki CAMP Foundation. Program ini ditujukan untuk seluruh volunteer dan management team CAMP Foundation. Membership Training Orientation diadakan secara kondisional sesuai dengan kebutuhan CAMP Foundation, misalnya pengenalan relawan baru, pengembangan soft skills relawan, dan lain-lain.

Pada kesempatan ini, CAMP Foundation melaksanakan MTO dalam rangka penyambutan relawan baru. Sebanyak 14 relawan baru bergabung dengan CAMP Foundation pada rekrutmen 2017 batch #2 lalu. MTO dilaksanakan pada 27 Agustus 2017 di wilayah Alun-Alun Utara dan sekitarnya. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan CAMP Foundation kepada relawan baru. Hal ini dirasa sangat perlu karena relawan perlu mengetahui dan memahami profil, struktur, program, serta segala hal yang berhubungan dengan CAMP Foundation.

Membership Training Orientation dimulai pada pukul 07.30 WIB di mana seluruh peserta yang terdiri dari relawan baru maupun lama, management team, serta beberapa alumni relawan berkumpul di halaman parkir Kraton Yogyakarta. Setelah semua peserta berkumpul, management team dibantu oleh relawan menjelaskan CAMP Foundation secara umum. Setelah dirasa cukup, peserta dibagi menjadi tiga kelompok yang akan menuju tiga pos yang berbeda, yaitu pos divisi. Untuk menuju ke pos tersebut, peserta harus memecahkan teka-teki yang diberikan. Di pos tersebut, peserta akan mendapatkan tantangan berupa games sebelum mendapatkan penjelasan mengenai divisi yang bersangkutan. Setelah dirasa cukup, peserta diberikan tugas dan teka-teki untuk dapat sampai ke pos berikutnya. Kegiatan berakhir setelah relawan melakukan tukar kado dan berkumpul dengan divisinya masing-masing.

Banyak keseruan yang menyelimuti kegiatan pada hari itu. Dengan diadakannya kegiatan ini, relawan dapat saling mengenal satu sama lain sehingga muncul kelekatan dan rasa memiliki terhadap CAMP Foundation. Semoga CAMP Foundation dapat terus menebar kebaikan dan semangat berbagi bersama relawan-relawan baru. Selamat datang ke Keluarga CAMP Foundation!

(Izzah Annisatur Rahma)