Halo! Perkenalkan, saya Siti Herwansyah, kakak asuh dari Dio di CAMP Foundation. Sejak tiga bulan yang lalu Dio menjadi adik asuh saya. Saat pertama kali bertemu, Dio duduk di bangku kelas 6 SD. Seperti anak sebayanya Dio disibukkan dengan berbagai latihan soal, les tambahan dan tryout untuk menghadapi Ujian Nasional. Dio tercatat sebagai siswa yang pintar, terbukti dengan beberapa kali mengikuti try-out, Dio mendapat nilai yang memuaskan dengan rata-rata menduduki rangking 3 besar pararel. Alhamdulillah, sekarang Dio sudah lulus kelas 6 dengan hasil yang memuaskan.

Dio sangat menyukai sepak bola, seperti saya yang gila bola. Dio merupakan fans fanatik Gonzales di Arema. Bedanya saya lebih suka Eden Hazard dari Chelsea. Walaupun Dio menyukai sepak bola, tetapi Dio juga jago taekwondo, lho! Pertemuan kami sebagai kakak dan adik asuh banyak dilakukan pada sore hari dan terkadang berakhir hingga malam hari setelah sholat Magrib. Dalam beberapa kali pertemuan saya banyak berinteraksi dengan orangtua Dio yang banyak bercerita tentang kepribadian dan perkembangan akademis Dio dalam menghadapi Ujian Nasional.

Selain itu visit kami diisi dengan mengenal perkembangan teknologi. Dio sangat antusias untuk pertama kali, karena di sekolahnya tidak diajarkan lagi menulis dengan Microsoft Word. Untuk beberapa kali pertemuan saya mengajarkan menulis menggunakan Microsoft Word, Selain itu, saya juga mengenalkan tentang web dan YouTube. Dari ibunya saya menjadi tahu bahwa Dio sangat senang karena sudah bisa menulis menggunakan Microsoft Word. Selain mengajarkan tentang Microsoft Word, web, dan YouTube, saya juga menekankan kepada Dio tentang pentingnya mengikuti perkembangan teknologi. Di akhir sesi pertemuan, saya selalu menyempatkan untuk berinteraksi dengan orang tuanya, membahas tentang apa pun yang berkaitan dengan isu pendidikan.

Keterbatasan waktu membuat visit saya hanya berlangsung beberapa kali pertemuan tetapi saya selalu berharap setiap pertemuan memberikan manfaat dan semangat bagi Dio. Sebagai kakak asuh, saya selalu memantau perkembangan Dio melalui ibunya. Senang ketika bisa berinteraksi langsung dengan adik asuh dan bisa memberikan motivasi untuk semangat belajar.

Sampai jumpa di Hello There selanjutnya! 🙂 (Siti Herwansyah)