Yogyakarta, Mei 2017 – Development program merupakan salah satu program edukatif yang dirancang oleh CAMP Foundation. Program ini bertujuan untuk mengembangkan keahlian diri Anak Asuh, baik dalam bidang akademik maupun non-akademik. Pada bulan Mei ini, tepatnya 21 Mei 2017 bertempat di Balai Kota Yogyakarta, Anak Asuh mengikuti lomba
menggambar dan mewarnai.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB ini diikuti Jeremy dan Regina. Jeremy ditemani Kak Uwik, sedangkan Regina ditemani Kak Izzah. Untuk program ini, panitia lomba hanya menyediakan kertas kosong, sedangkan peralatan mewarnai dibawa oleh peserta masing-masing. Saat itu, hanya Regina yang membawa peralatan mewarnai, sedangkan Jeremy tidak. Sehingga, mereka berbagi peralatan menggambar dan mewarnai selama lomba berlangsung.

Mereka selesai jam 11.00 WIB. Setelah itu, anak asuh dan kakak asuh pergi mencari tempat untuk makan siang bersama. Mereka makan selama sekitar satu jam. Setelah makan, anak asuh beserta kakak asuh pergi kembali ke Balai Kota. Sembari menunggu pengumuman, kami melihat-lihat stand pameran komunitas yang ada di Yogyakarta. Karena pemenang lomba tidak segara diumumkan, kakak asuh memutuskan untuk mengantar pulang anak asuh.

Kegiatan mewarnai ini bertujuan untuk mengasah kemampuan motorik Anak Asuh, terutama motorik halus. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan mengeratkan hubungan antar Anak Asuh dan CAMP Crews. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan semangat berkompetisi pada diri Anak Asuh.

(Yudha Farizky Ramanda)