Yogyakarta, April 2017 – Seperti yang telah diketahui, development program yang rutin dilaksanakan setiap bulannya memiliki tujuan memberikan edukasi untuk Anak Asuh CAMP Foundation. Pada bulan April ini, kegiatan development program dilaksanakan sedikit berbeda dari bulan sebelumnya. Development program bulan-bulan lalu selalu dilaksanakan di CAMP Shelter. Namun, kali ini Anak Asuh dan CAMP Crews berkesempatan untuk menghadiri agenda Suara Anak #9 yang dilaksanakan pada hari Minggu, 23 April 2017 pukul 10.00 – 12.00 WIB di Ruang Amphitheatre Balaikota Yogyakarta.

Suara Anak merupakan forum yang diciptakan bagi anak untuk menceritakan pengalamannya menekuni suatu kegemaran, karya, atau misi sosial yang berdampak pada masyarakat dalam waktu 5 – 15 menit. Saat ini, Suara Anak sudah dilaksanakan sebanyak sembilan kali. Suara Anak memiliki beberapa manfaat, seperti mengapresiasi ketekunan dan pandangan anak, mengembangkan kemampuan presentasi anak, serta mengenalkan ketekunan anak pada masyarakat.

Pada bulan April ini, Anak Asuh serta CAMP Crews berkesempatan untuk menghadiri Suara Anak #9. Anak Asuh dan CAMP Crews dapat menyaksikan anak-anak berbakat, seperti menari, fotografi, menulis, aksi sosial, menjahit, serta pantomim. Anak-anak tersebut menceritakan hobi dan kegemaran mereka yang sangat menginspirasi. Anak Asuh dan CAMP Crews juga berkesempatan untuk menyaksikan salah seorang anak yang memperagakan pantomim yang menarik. Selain itu, Anak Asuh dan CAMP Crews juga mendapatkan inspirasi dari seorang anak yang memiliki keterbatasan mental, namun dapat mengembangkan bakatnya, yaitu menjahit.

Kegiatan berupa menghadiri Suara Anak #9 ini memiliki manfaat yang sangat besar bagi CAMP Foundation sendiri. Suara Anak #9 memberikan inspirasi bagi CAMP Foundation untuk selalu menghargai, memotivasi, serta mengapresiasi setiap bakat yang Anak Asuh miliki. Sehingga, Anak Asuh dapat lebih termotivasi untuk mengikuti bakat dan mimpinya serta menginspirasi orang lain. (Izzah Annisatur Rahma)