Halo, kenalkan nama saya Dita. Adik asuh saya bernama Sofyan Maulana. Sofyan sekarang sudah naik kelas 3, loh. Sejak bulan Maret 2017 Sofyan menjadi adik asuh saya. Sofyan, anak yang manis dan pemalu ini, mempunyai hobi bermain sepak bola. Sofyan suka bermain bola karena dapat bertemu teman-temannya, sungguh manis bukan? 🙂

Sofyan dan saya melakukan banyak hal baru saat saya mengunjungi Sofyan di rumahnya. Pertama kali saya bertemu Sofyan di rumahnya menjadi kesan yang baik walupun Sofyan masih malu-malu. Dia juga anak yang kreatif, di salah satu program saya membuat origami berbentuk kucing dan Sofyan menggambari origami tersebut dengan mata, hidung, dan kumis sehingga menyerupai kucing.

Saat development program “Suara Anak” di Balaikota Yogyakarta beberapa waktu lalu, saya berhalangan hadir. Namun, Sofyan dengan semangat tetap hadir di acara tersebut tanpa saya. Saat Ibu Sofyan mengirim pesan singkat yang mengatakan bahwa Sofyan ingin bertemu saya membuat saya merasa sedih tidak dapat ikut mendampingi Sofyan.

“Sofyan sedang belajar mengetik di aplikasi Microsoft Word.”

Sewaktu berkunjung ke rumah Sofyan saya membawa laptop dan ingin mengenalkan tentang teknologi kepada Sofyan. Sofyan yang masih malu tetapi tetap semangat untuk belajar, sangat tertarik dengan teknologi. Nyatanya ia mampu mengetik kalimat di Microsoft Word dan saya sangat bangga kepada Sofyan. Tidak hanya manis, Sofyan juga sangat cerdas, Sofyan mendapatkan nilai yang bagus-bagus bahkan ada nilai 100 pada ujian mid semester genap kemarin! Yeeay! Sekian dulu Hello There dari saya. Sampai jumpa pada Hello There selanjutnya. (Dita Permata Sari)