Halo Orang Tua Asuh Dio,

Saya Setiyomurti Catur Putri. Pada kesempatan kali ini saya akan bercerita sedikit tentang kunjungan saya ke rumah adik asuh saya, Dio. Dio sekarang sedang duduk di bangku Sekolah Dasar kelas 6. Baru saja Dio melewati UAS (Ujian Akhir Sekolah). Sebentar lagi Dio akan menghadapi Ujian Nasional.

Dio anak yang cukup pemalu terhadap orang yang baru saja dia kenal. Namun, kalau sudah mengenal lebih dekat dengan Dio, dia adalah anak yang ramah. Hobinya adalah bermain bola dan olahraga taekwondo, makanya setiap berkunjung ke rumah Dio pada sore hari, biasanya Dio sedang bermain sepak bola dengan teman bermain yang juga tetangga nya.

Pada tanggal 17 Desember lalu, rapor untuk kelas 6 Dio dibagikan dan hasilnya cukup memuaskan, Dio mendapatkan peringkat 3 dikelasnya. Pada kunjungan terakhir kali, Dio cukup banyak menceritakan tentang kehidupan sekolah nya. Dio mengaku, mata pelajaran yang paling disukai adalah bahasa, seperti bahasa Inggris, bahasa Arab. Tetapi ada juga mata pelajaran yang cukup ditakuti oleh Dio, salah satu nya adalah Matematika. Saya berkunjung ke rumahnya biasa nya mulai dari jam setengah 4 sampai sebelum maghrib. Pada setiap kunjungan biasanya Dio dan saya membuat kerajinan seperti tempat pensil dari stick ice cream, membuat mobil mobilan dari kertas corrugated paper dll.

Sekarang Dio sedang libur sekolah dan meskipun libur, Dio tetap selalu mempersiapkan diri untuk menghadapi Ujian Nasional nanti. Persiapan yang Dio lakukan adalah mengikuti bimbel pada setiap hari Senin dan Rabu. Meskipun Dio sangat menekuni hobi olahraganya yaitu taekwondo tetapi Dio tetap memprioritaskan perkembangan akademik nya karena menurut Dio, hobi nya itu dapat menyita banyak waktu belajarnya sehingga Dio memutuskan untuk fokus mempersiapkan diri belajar dulu dan akan melanjutkan latihan taekwondo lagi setelah Ujian Nasional usai. Maka dari itu Saya sebagai Kakak Asuh dan Orang Tua Dio berusaha memberikan semangat dan juga mendoakan untuk kelancaran ujian untuk Dio nanti semoga sukses dan lulus dengan hasil maksimal.

Sekian cerita saya ketika berkunjung ke rumah adik asuh saya. Meskipun kunjungan saya hanya sebentar, tetapi senang bisa bertemu dan berbagi banyak hal dengan Dio dan keluarga nya.

Penulis: Setiyomurti Catur Putri (Kakak Asuh)